Banjarnegara-(01/01/2023) Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat Menggandeng Bimbel Galileo Kalibening mengadakan tadabur alam dan kompetisi dengan mengusung kegiatan “Galileo Talent Competition”. Acara hari ini di kemas dengan kegiatan yang nyaman dan asik namun esensi tu. Acara ini merupakan agenda rutinan setiap semester bagi Bimbel Galileo. Kegiatan ini  dilaksanakan dengan tujuan mencari bakat-bakat yang di miliki dari peserta didik Bimbingan Belajar (Bimbel) Galileo Kalibening. Acara ini di laksanakan dimulai Pagi hingga sore hari di awal tahun 2023. Di isi dengan berbagai macam kompetisi, ada lomba mewarnai bagi rentang usia 4-6 tahun, menyanyi usia 6-11 tahun dan menari tradisional serta tari modern diikuti oleh anak berusia 8-12 tahun.

Tadabur alam dan Talent Competition ini merupakan ajang pengenalan, pengakraban dan sekaligus silaturahim semua peserta didik, orang tua dan tutor. Kegiatan ini di laksanakan di  Linggo Asri, Pekalongan karena mengingat Bimbel GALILEO Kalibening merupakan bimbingan belajar yang terpusat di Kalibening gunung serta memiliki cabang di desa Majatengah, Sinoman dan Tasari sehingga harus ada momentum pertemuan akbar yang bisa mengakrabkan semua peserta didik, tutor dan orang tua. Peserta didik terdiri dari berbagai dusun dan desa, antara lain Majatengah, Sirukun, depok, Jaya, Sinoman, Tasari, Piasa, Sidakangen, dan beberapa wilayah Kalibening lainnya. Acara ini diikuti 170 orang, dengan transportasi 9 bus kecil. Jumlah partisipan lomba berjumlah 70 peserta dari cabang lomba yang berbeda, kompetisi berjalan dengan suportif, meriah dan lancar. Bersama dengan Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat serta didukung cuaca dan pemandangan yang indah, banyak peserta didik merasa senang. Pada momentum ini Nia Nur Pratiwi, S.Pd. selaku Ketua Program Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat bertugas menjadi Juri dalam perlombaan sekaligus memberikan contoh dalam membaca puisi.

Peserta mendapatkan hadiah dan sertifikat kejuaran bagi yang memperoleh kejuaraan serta setifikat partisipan bagi peserta yang belum memperoleh juara. Ada hadiah menarik juga bagi para orang tua yang ikut berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tutor. Nur Afiah selaku CEO bimbel Galileo Kalibening berharap acara bisa menambah semangat anak melalui bakat dan minat juga bisa melatih percaya diri untuk tampil di depan umum. Harapan pihak Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat adalah memberikan kebermanfaatan yang nyata dan konkret kepada masyarakat pada umumnya dan Bimbel Galileo pada khususnya yang sedang berjuang dalam dunia pendidikan. “Jadilah seperti apa yang kalian cita-citakan dan raihlah itu”, jelas Nia setelah membacakan puisi di depan anak-anak yang mengikuti kompetisi. Melihat antusiasme anak-anak sangat luar biasa dan pihak manajemen Bimbingan Belajar (Bimbel) Galileo juga sangat bersemangat sampai akhir, maka acara berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapan yang ada.

Visits:43
Today: 1
Total: 24517

Leave a Comment