Masyarakat sehat merupakan program pendidikan kesehatan melalui posyandu, PKK, perkumpulan dan organisasi  masyarakat. Program ini mengajak profesi kesehatan, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan mahasiswa-mahasiswi bidang kesehatan untuk meluangkan waktu memberikan promosi, preventive dan konseling kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan kesehatan, pelatihan kesehatan dan kelas inspirasi. Kurikulum yang dibuat terprogram dan berkelanjutan. Acara dilaksanakan rutin setiap bulan.

Metode yang digunakan adalah seminar, pelatihan, diskusi dan tanya jawab. Sebagai contoh masyarakat dididik sehat untuk memahami terkait penyakit tekanan darah. Selain itu masyarakat dilatih untuk menggunakan alat ukur tekanan darah agar mampu memonitoring penyakit silent killer ini dan mampu mengevaluasi hasilnya. Media yang digunakan adalah video, majalah anak bangsa, komik, buku, film, laboratorium herbal, bank sehat, lembar monitoring kesehatan, lembar konsultasi kesehatan dan alat kesehatan.

Tujuan dari masyarakat sehat adalah menciptakan masyarakat untuk melek kesehatan/ health literacy dan ikut berpartisipasi mendidik sehat masyarakat yang lainnya

Visits:198
Today: 5
Total: 24596