Sekolah sehat merupakan program pendidikan kesehatan dengan memberikan promosi kesehatan dan motivasi belajar ke anak-anak sekolah baik ditingkat SD, SMP atau SMA. Program ini mengajak seluruh masyarakat yang sadar akan pendidikan dan kesehatan. Dari semua elemen, dari semua bidang dan dari semua profesi untuk meluangkan waktu mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyehatkan bangsa.

Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan kesehatan, motivasi belajar, pelatihan kesehatan, kelas inspirasi, pendirian serta mengoptimalkan Unit Kesehatan Sekolah, Unit Kesehatan Gigi Sekolah, Kantin sehat, Sahabat Apoteker dan Dokter kecil. Kurikulum yang dibuat terprogram dan berkelanjutan. Acara dilaksanakan rutin setiap bulan.

Metode yang digunakan adalah belajar sambil bermain, belajar sambil mempraktekan, bedah film dan tanya jawab. Media yang digunakan adalah video, majalah anak bangsa, komik, buku, film, laboratorium herbal, lembar monitoring kesehatan, lembar konsultasi kesehatan dan alat kesehatan. Tujuan dari sekolah sehat adalah mewujudkan siswa-siswi yang sehat, mandiri, produktif, cerdas dan berkarakter. Menjadikan siswa-siswi sebagai kader pelopor, penggerak pendidikan kesehatan dilingkungannya dengan menjadi tauladan untuk mendidik sehat.

Visits:1417
Today: 4
Total: 39326