Banjarnegara – Setelah satu hari dilaksanakan secara intens bagi Pengurus Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) MTs Cokroaminoto Lebakwangi dan MA Cokroaminoto Pagedongan 1 yaitu pada Jum’at (27/01/2023), hari kedua Latihan Dasar kepemimpinan (LDK) SEPMI 2023 diperuntukkan bagi seluruh siswa MTs Cokroaminoto Lebakwangi dan MA Cokroaminoto Pagedongan 1. Sabtu (28/01/2023), masih dalam rangkaian kegiatan LDK SEPMI 2023 diadakan kegiatan Seminar Kepemimpinan dengan tema “Membentuk Generasi Berjiwa Pemimpin yang Kritis dan Berakhlakul Karimah guna Mewujudkan Insam Kamil”. Berbeda dengan hari pertama, Seminar Kepemimpinan ini mengikutsertakan seluruh siswa MTs Cokroaminoto Lebakwangi dan MA Cokroaminoto Pagedongan 1 tanpa terkecuali.

Kegiatan LDK SEPMI 2023 ini merupakan kegiatan kolaborasi antara MTs Cokroaminoto Lebakwangi dan MA Cokroaminoto Pagedongan 1. Meskipun demikian, kegiatan LDK sepenuhnya mengambil lokasi di lingkungan MTs Cokroaminoto Lebakwangi. Kegiatan ini diikuti oleh total 43 peserta dari pengurus SEPMI. Kalian yang berada di sini adalah siswa pilihan yang berkesempatan mengikuti kegiatan yang pastinya sangat bermanfaat ini. Tutur Bapak Sujangi, S.Pd.I., Kepala MA Cokraominoto Pagedongan 1, menyampaikan motivasi kepada peserta pada sambutannya. Beberapa rangkaian kegiatan meliputi acara pembukaan, penyusunan program kerja, fun games, penyampaian materi ke-SEPMI-an, dan malam keakraban telah purna dilaksanakan di hari pertama.  Di hari berikutnya, sejak pagi, baik siswa MTs Cokroaminoto Lebakwangi dan siswa MA Cokroaminoto Pagedongan 1 sudah diarhakan menuju Aula MTs Cokroaminoto Lebakwangi untuk mengikuti kegiatan Seminar Kepemimpinan.
 
“Kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan untuk meninngkatkan minat siswa dalam menggali ilmu. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir” harap Bapak Kepala MTs Cokroaminoto Lebakwangi, Bapak Iswanto, S.Ag. Beliau juga menyampaikan permohonan maafnya karena tdak dapat membersamai kegiatan dari awal hingga akhir dikarenakan ada dinas luar kota. Menghadirkan pemateri dari Yayasan Indonesia Sehat Banyumas, Nia Nur Pratiwi, S.Pd., seluruh peserta tampak antusias dan gembira mengikuti jalannya seminar. (Alma/Nia)

Visits:172
Today: 3
Total: 66459

Leave a Comment