Nama Penulis : Aminati Azrika Humeda, Enika Sari, Tya Nur Khasanah, Tarry Shelpia, Ani Latifatul Hasanah, Ayu Rizkianti, Izudin Anam, Nurul Azizah, Yeni Mahesi, Erwin Erdiansyah

Judul Buku : MERAJUT ASA DI BUMI PABERASAN

Edisi : 1

Cetakan : Pertama

Kota Terbit : Banyumas

Penerbit dan Tahun Terbit : Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat, 2023

SINOPSIS
Kuliah Kerja Nyata adalah momentum yang ditunggu tunggu oleh mahasiswa dengan program strata satu. Dipertemukan lah insan yang awalnya tidak saling mengenal satu sama lain. Nama-nama yang begitu asing di mata dan telinga dipersatukan untuk melakukan pengabdian bersama. Kami datang dengan segala harapan membawa langkah untuk merajut asa di bumi Paberasan. Nikmat sempat luar biasa yang diberikan Tuhan kepada kami untuk bisa melakukan aksi nyata dalam perkuliahan. 
Kurang lebih empat puluh hari merajut asa di bumi Paberasan memberikan pesan dan kesan luar biasa untuk kami. Banyak sekali pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan dari warga dan lingkungan desa Paberasan. Lebih lebih kedatangan kami yang disambut dan diterima dengan baik membuat kami lebih semangat untuk mewujudkan asa selangkah lebih maju untuk desa Paberasan. 
Desa Paberasan Kecamatan Sampang kabupaten Cilacap meskipun tergolong desa kecil tetapi mampu mendapatkan prestasi dan penghargaan sebagai desa inovasi. Hal itu memberikan tantangan tersendiri bagi kami untuk dapat melakukan program kerja dengan melihat potensi yang dimiliki desa. Diantaranya program kerja kami yaitu Penanaman bibit sayuran dan palawija, Pelatihan pembuatan nugget lele, Pemberdayaan kewirausahaan melalui digital marketing, Pelatihan editing untuk anak anak remaja, Sosialisasi kepada siswa siswi SDN Paberasan, Mengajar di lembaga lembaga pendidikan ,Plangisasi jalan dan masih banyak lagi. 
Aksi nyata yang kami lakukan di Bumi Paberasan memberikan kesan dan kenangan manis bagi warga. Kami diantara mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kami. Formasi keluarga baru, teman baru, kultur masyarakat menjadi keberuntungan terhadap kami  sebagai bentuk support yang luar biasa dan memberikan kekuatan kepada tim KKN UIN SAIZU’52 kelompok 90 untuk bisa terus bersatu di dalam perbedaan membantu dalam merajut asa di bumi Paberasan. Kami berharap dengan adanya KKN di desa Paberasan memberikan kesan yang baik dan diingat sepanjang hidup mereka. Besar harapan kami apa yang menjadi aksi nyata di bumi Paberasan dapat bermanfaat di kemudian hari. 
Terima kasih Bumi Paberasan

Untuk membeli buku ini, silahkan klik tombol berikut:

Visits:60
Today: 1
Total: 79445

Leave a Comment