Nama Penulis : Carkim, S.Pd., Nia Nur Pratiwi, S.Pd., Sulastri, S.Pd., Mardi Susilo, S.Pd.SD., Siti Lestari, S.Pd., Ariyanto, S.Pd.SD., Sefti Dwi Indra Ana, S.Pd., Susi Sabarhati, S.Pd.SD., Erni Susanti, S.Pd., Ayu Amalia Lestari, S.Pd., Martania Ari Damayanti, S.Pd., Dewi Iryanah, S.Pd.SD., Sri Puji Handayani, S.Pd., Haryati, S.Pd., Wuri Indah Hastuti, S.Pd., Ida Afrida, S.Pd., Aghisna Astrilia, S.Pd., Alin Yulia Wulandari, S.Pd.I., Ari Rubiyanti Ulfah, S.Pd., Tri Winarni, S.Pd.SD., Irma Soviana Ulfa, S.Pd., Lutfi Maulana, S.Pd., Ruspiyati, S.Pd., Surya Daliyati, S.Pd.SD., Lely Puput Sari, S.Pd.

Judul Buku : Belajar Mandiri Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila Kelas 5

Edisi : 1

Cetakan : Pertama

Kota Terbit : Banyumas

Penerbit dan Tahun Terbit : Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat, 2022

SINOPSIS
Buku Belajar Mandiri Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila ini ditujukan untuk siswa kelas 5 dan berfokus pada konsep Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila. Buku ini memberikan berbagai aktivitas dan tugas yang bertujuan untuk mengembangkan pemahaman siswa tentang beberapa nilai-nilai penting, seperti Anti Korupsi, Lingkungan Sehat, Bela Negara, Kesehatan melingkupi kerangka tubuh, pencernaan, peredaran darah, dan Literasi. Dalam bagian Anti Korupsi, siswa akan diperkenalkan dengan konsep anti korupsi dan pentingnya integritas. Mereka akan diberikan tugas untuk mengidentifikasi situasi anti korupsi dalam lingkungan sekolah.
Bagian Lingkungan Sehat akan memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah. Mereka akan diajak untuk mengamati dan mengevaluasi lingkungan sekolah mereka sendiri, serta mengusulkan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan tersebut. Dalam bagian Bela Negara, siswa akan mempelajari nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Mereka akan belajar tentang simbol-simbol negara dan peran mereka dalam membela negara. Buku ini akan mendorong siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.
Bagian Kesehatan melingkupi kerangka tubuh, pencernaan, dan peredaran darah akan memperkenalkan siswa pada sistem-sistem penting dalam tubuh manusia. Siswa akan mempelajari struktur dan fungsi kerangka tubuh, proses pencernaan, serta peredaran darah. Mereka akan diberikan tugas berupa soal-soal dan aktivitas yang menguji pemahaman mereka tentang topik-topik tersebut. Bagian Literasi akan fokus pada keterampilan membaca dan menyalin teks proklamasi, serta membaca paragraf dengan baik. Siswa akan diajak untuk memahami makna teks proklamasi dan mengembangkan keterampilan membaca yang baik melalui latihan dan kegiatan. Buku Belajar Mandiri Sekolah Sehat Digital Berkarakter Kelas 5 ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang nilai-nilai penting dan keterampilan yang berhubungan dengan Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila. Dengan mengikuti tugas dan aktivitas yang ada, siswa diharapkan dapat mengembangkan kesadaran mereka terhadap pentingnya anti korupsi, lingkungan sehat, bela negara, kesehatan tubuh, serta keterampilan literasi yang meliputi membaca dan menyalin teks.

Untuk membeli buku ini, silahkan klik tombol berikut:

Visits:84
Today: 2
Total: 39332

Leave a Comment