Nama Penulis : Dyah Pranowo Lestari, S.Pd., Intan Widya Ayu, S.Pd, Nia Nur Pratiwi, S.Pd., Rio Arief Nirmala, S.Pd.SD., Beta Deka Prastiwi, S.Pd., Sefti Dwi Indra Ana, S.Pd., Husni Nur Jazuli, S.Pd., Reza Anggraeni, S.Pd., Afrizal Nurfi Ijtihadi, S.Pd., Beti Dwi Khalimatun, S.Pd., Dwi Harweni, S.Pd.SD., Meliya Faradisa, S.Pd., Nurul Khotimah, S.Pd., Agus Susanto, S.Pd., Suwardi, S.Pd.Jas., Ricky Bagus Prasetyo, S.Pd., Rusmiyati, S.Pd., Ahmad Hidayat, S.Pd.I., Arfi Sukmaningtias, S.Pd.I., Guntur Danang Sulistiyawan, S.Pd.SD., Daryono, S.Pd., Dias Maera Isparini, S.Pd., Didit Prasetyo, S.Pd., Diyah Pujiati, S.Pd.I., Faizah, S.Pd.SD., Ika Prianto, S.Pd., Irma Apriani, S.Pd., Ismanto, S.Pd.I., Isna Yuliani, S.Pd., Arfiyani Rufaidah, S.Pd., Wuriana Pancasiwi, S.Pd.SD., Yarningsih, S.Pd.SD., Akhmad Mukhlasin, S.Pd.

Judul Buku : Belajar Mandiri Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila Kelas 4

Edisi : 1

Cetakan : Pertama

Kota Terbit : Banyumas

Penerbit dan Tahun Terbit : Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat, 2022

SINOPSIS
Buku Belajar Mandiri Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila Kelas 4 adalah sebuah buku yang ditujukan untuk membantu siswa kelas 4 dalam mempelajari beberapa konsep penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan berkarakter Pancasila, sambil membangun karakter yang baik. Buku ini mencakup topik-topik seperti Anti Korupsi, Lingkungan Sehat, Bela Negara, Kesehatan, dan Literasi yang melingkupi bahasa. Buku ini memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan, keamanan, dan etika. Siswa diajak untuk memahami pentingnya melawan korupsi dalam lingkungan sekolah, memahami arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan upaya kecil untuk melestarikan lingkungan, serta memahami arti bela negara dan menjadi warga negara yang baik.
Selain itu, Buku Belajar Mandiri Sekolah Sehat Digital Berkarakter Pancasila Kelas 4 ini juga mengajarkan siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan mereka sendiri dan orang lain, termasuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Mereka diajarkan tentang pentingnya makan sehat, berolahraga, dan menjaga kebersihan pribadi. Buku ini juga menekankan pentingnya literasi yang meliputi bahasa, seperti membaca dan menulis dengan baik, serta menghargai keanekaragaman bahasa yang ada. Melalui buku ini, siswa diajak untuk berpikir kritis, berinteraksi secara positif, dan mengembangkan sikap bertanggung jawab dalam penggunaan teknologi digital, menjaga kebersihan, melibatkan diri dalam kegiatan bela negara, dan menjaga kesehatan secara menyeluruh. Dengan mempelajari dan menerapkan konsep-konsep ini, siswa diharapkan akan menjadi individu yang lebih sadar akan pentingnya menjaga sekolah yang sehat, memiliki karakter yang baik, dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya nilai-nilai seperti anti korupsi, lingkungan sehat, bela negara, kesehatan, dan literasi dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Untuk membeli buku ini, silahkan klik tombol berikut:

Leave a Comment