Nama Penulis : Andini Kharisma Putri, Afina Farhatun Nisa, Akmal Alfajari, Mochammad Maliyal Iman, Muhammad Naufal Helmy, Meta Maulida Afifah, Ayu Dwi Pangestika, Desi Prameli Nia, Mohammad Ananda Kurniadi, Erina Nur Aini.

Judul Buku : Suka Cita di Desa

Edisi : 1

Cetakan : Pertama

Kota Terbit : Banyumas

Penerbit dan Tahun Terbit : Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat, 2024

SINOPSIS
“Suka Duka di Desa: Kisah Perjalanan KKN” mengisahkan perjalanan sepuluh mahasiswa, yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa Dermasari, Banjarnegara

Kehadiran mereka di desa tersebut tidak hanya untuk menyelesaikan tugas akademis, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat setempat. Namun, di tengah upaya mereka untuk membantu, mereka menghadapi berbagai tantangan dan rintangan yang menguji ketahanan dan tekad mereka. Selama menjalani KKN, mereka dihadapkan dengan beragam situasi yang memunculkan suka dan duka. Dari kegembiraan saat berhasil merancang program-program pengembangan masyarakat hingga kesedihan saat menghadapi keterbatasan sumber daya dan perbedaan budaya. Mereka juga harus berurusan dengan konflik internal dan eksternal, serta belajar menangani berbagai masalah sosial yang kompleks di desa tersebut. Namun, melalui perjuangan bersama dan semangat yang tak kenal menyerah, mereka berhasil mengatasi setiap rintangan. Mereka belajar tentang pentingnya kerjasama, kesabaran, dan ketekunan dalam menghadapi tantangan. Selain itu, mereka juga menemukan kebahagiaan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang mereka layani.

“Suka Duka di Desa: Kisah Perjalanan KKN” bukan hanya tentang perjalanan akademis, tetapi juga tentang pertumbuhan pribadi, persahabatan, dan pengalaman yang tak terlupakan. Ini adalah kisah inspiratif yang mengungkapkan betapa berharganya pengalaman menjalani KKN di tengah masyarakat yang membutuhkan, di mana suka dan duka menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan tersebut.

Untuk membeli buku ini, silahkan klik tombol berikut:

Visits:31
Today: 2
Total: 24546

Leave a Comment